CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages - Menu

Sabtu, 05 Januari 2013

TENTANG MEREKA - DEPARTEMENKU, KELUARGAKU

Tahun lalu, saat aku mulai bergabung di Departemen Sosial BEM FT 2011, aku merasa senang. Akhirnya ada juga kegiatan organisasi yang bisa kuikuti. Tapi, sejujurnya aku nggak merasa nyaman ada di sana. Bukan karena teman-teman satu departemen itu nggak baik, tapi karena aku merasa aku nggak "dirangkul". Aku yang sebagai staff baru, bener-bener baru belajar berorganisasi, merasa ditinggal, dilepas, nggak dikasih tau apapun. Dari semua member Depsos saat itu, paling deket sama Penji dan Daniel. Haha, meskipun itu nggak bisa dibilang deket juga sih.

Setahun setelahnya, ketika aku memutuskan untuk lanjut ke BEM FT 2012, aku udah bertekad, pokoknya aku harus deket sama semua staffku nanti. Mereka bakal jadi adek-adekku, akan kubantu, akan kurangkul. Aku mau mereka nyaman ada di sini. Beruntunglah, Juan, yang akhirnya jadi Kadep, tampaknya juga memikirkan hal yang sama. Saat dulu dia jadi Kadivku, aku nggak pernah lihat dia sekoplak dan segila ini. Jangankan lihat, ketemu aja jarang banget. Juan membuat kondisi selalu nyaman. Aku juga selalu berusaha seperti itu. Ditambah anak-anak yang menggila, jadilah Depsos kami seperti ini. Departemenku, keluargaku. Di sini, akan aku tuliskan, sedikit kenangan yang paling membekas di ingatanku, tentang mereka.

Juan: hmm, si bapak satu ini. Apa ya yang bisa aku bilang tentang dia. Selama satu tahun dia sudah melakukan banyak hal. Tipe bapak yang hampir nggak pernah marah-marah. Yah, mengimbangi aku yang selalu galak dan cerewet. Haha.Suasana rapat selalu dibuat santai. Penuh candaan dan ketawa ketiwi. Tapi selalu terkontrol dan sesuai tujuan. Yang paling menyenangkan adalah ketika dia cerita sesuatu padaku. Entah itu masalah tentang anak-anak, masalah ama pacarnya, minta pendapat tentang adeknya. Betapa aku merasa dipercaya dan aku sangat menghargai itu. Suatu malam, Juan pernah mengantarku pulang dari tembalang ke rumah. Di tengah jalan malah hujan turus deras sekali. Juan sih bawa jas hujan, tapi jas hujan single. Dia pasti berpikir, nggak mungkin untuk pake jas hujan sementara aku nggak pake. Setelah beberapa menit berteduh di Indomaret, kami melanjutkan perjalanan. Eh, kalibanteng banjir. Juan nekat. Sepatunya jadi basah dan kotor. Bajunya juga. Padahal sepatunya baru dan itu dari pacarnya. Kasihan Juan.Thanks Ju.

Agma: Kadiv kesma yang cantik, adekku yang cantik. Di awal kepengurusan tahun 2012, dia jadi adekku yang paling deket. Agma selalu jadi sosok kakak yang imut dan baik untuk setiap staff baru. Agma juga sosok yang pintar, dan tegas. Dia selalu punya target, pekerja keras, peraih mimpi. Pokoknya keren. Tahun ini dia juga sudah memutuskan untuk pake jilbab dan semua yang melihat setuju, dia jadi makin cantik.Tapi di akhir kepengurusan, aku agak jarang ketemu dia. Meskipun dia selalu pegang dan melaksanakan tanggung jawab di Depsos, tapi aku tau, di Kampus dia jauh lebih sibuk. Iya sih, tahun ini memang tahun puncaknya sibuk perkuliahan. Adek perempuan yang sangat kusayang.

Daniel: Haduuhh, beb-ku yang satu ini. Dulunya dia memang cassanova. Tapi sekarang, dia bener-bener jatuh hati sama seorang cewek. Seorang cewek yang 1 tahun lebih tua darinya. Awalnya, saat dia tunjukin foto cewek itu dari HP, aku nggak ngelihat kalo cewek itu cantik. Aku bahkan bilang, tumben. Hahaha. Tapi ternyata setelah ketemu, cantik kok. Imut. Yang paling penting, tinggi cewek ini sesuai dengan tinggi Daniel. Hahaha. Aku bisa lihat, Daniel sayang pake banget sama cewek ini. Meskipun mbaknya menentang, dia tetep jalan. Aku mah, cuma bisa kasih semangat terus ke dia. Selama dia bahagia to. Dan aku yakin, di memang bahagia banget. Dari dia aku tau, ternyata cowok juga bisa jatuh cinta sama cewek sedalam itu. Selama ini aku kira cuma cewek yang punya perasaan dalam. Haha

Yantri: Ibu bendahara. Cantik, pintar, seksi. :D Tapi kalo udah nagihin duit kas, beuh, galak man! Yantri selama setahun ini juga selalu sibuk. Ya, gimana nggak sibuk, mengejar TA. Aku yang seangkatan ama dia aja baru mau KKN, tapi dia udah KKN. Aku baru presentasi topik, dia udah seminar TA. Keren dah pokoknya. Gosip-gosip kemaren sih bilang kalo dia mau ngejar wisuda Januari. Aku doain ya Bu, semoga lancar semuanya. Amin.

Adji: Hahaha. Kalo inget adek yang satu ini, ngakak sumpah. Gimana ya, si Adji ini orangnya unik. Cara dia ngomong juga unik. Ala komedian banget pokoknya. Kalo lagi cerita sesuatu, ekspresif banget. Sampe-sampe gestur tangannya waktu itu, parah gila, bikin yang dengerin plus ngeliat dia lagi cerita ngakak sampai sakit perut. Hal lucu terakhir yang kuingat adalah, saat kemaren pulang dari Jepara. Bisa-bisanya dia ketinggalan bis, saat turun di pom bensin buat ke toilet. Untung aja aku nyadar kalo dia ilang. Coba kalo nggak, entah gimana nasibnya. Awalnya sih kasihan. Eh, tapi waktu dia ketemu dan udah balik bis lagi, dia cerita kalo dia berasa nggak sadar. Tiba-tiba waktu keluar toilet bisnya udah ilang. Dia juga bilang, kalo dia rada ngelamun di kamar mandi. Dan emang bener-bener bejo, aku langsung sadar kalo dia ketinggalan. Coba kalo nggak, padahal dia nggak ngantongin dompet pula, gimana nasibnya. Hahaha

0 komentar:

Posting Komentar

B.A.P

B.A.P